Nur Cahaya. Diberdayakan oleh Blogger.

Rabu, 07 November 2012

Napak Tilas, DC3 Mendarat di Yogyakarta

TEMPO.CO , Yogyakarta: Pesawat DC3 yang pernah menjelajah dunia dari Inggris ke Selandia Baru melakukan perjalanan yang sama. Pesawat dengan baling-baling kiri dan kanan itu mendarat di Bandar Udara Adisutjipto, Yogyakarta pada Rabu, 7 November 2012 pukul 13.30 WIB.

Pesawat itu berangkat dari Selatar Singapura langsung menuju ke Bandar Udara Adisutjipto Yogyakarta. Pesawat yang dipiloti oleh Christian Goezinne itu juga langsung diperiksa dan diisi bahan bakar.

"Ini adalah penerbangan napak tilas yang sudah dilakukan Jean Batten 76 tahun lalu," kata Christian, di Bandar Udara Adisutjipto, Yogyakarta, Rabu, 7 November 2012

Ia menambahkan, ia merupakan pilot yang sering ke Indonesia. Kru dan penumpang lain kemungkinan besar akan mengunjungi Candi Borobudur yang merupakan salah satu keajaiban dunia.

Pesawat ini memiliki nomor lambung N451ZS bertuliskan AIRSCAPADE DC3. Di buntut pesawat ada gambar Jean Batten, pilot perempuan yang menjelajah Inggris-Selandia Baru pada 1936.

Jean menjelajah dengan pesawat DC3 dari Inggris ke Selandia Baru selama 11 hari 45 jam. Rekor itu merupakan rekor dunia selama 40 tahun.

Para kru dan penumpang pesawat itu saat napak tilas dan mendarat di Yogyakarta kemarin adalah Christian Goezinne (Belanda), Phillipe A Jay (Perancis), dan Paul Bazeley (Inggris), ketiganya adalah pilot. Penumpangnya adalah Mark Oremland (Hungaria), Faven Serge (Perancis), Leoni Catheline (Perancis), Peter Hill (Inggris), dan Pierre Padovani (Perancis).
Lalu, di Singapura tambah penumpang, yaitu Gabriel Lang (Perancis), Johanes Schoeter (Jerman), dan Xiaoyang Yu (Cina). "Kru dan penumpang lain mungkin akan ke Borobudur," kata dia.

MUH SYAIFULLAH
Terpopuler:
Mie Riweuh, Murah di Kantong Mahal Dirasa
Napak Tilas Rekor Dunia Dacota Mampir Yogyakarta 
Malioboro Didorong Jadi Kawasan Ramah Pejalan Kaki 
Sulitnya Menjaga Taman Nasional Danau Sentarum
Jus Pare, Jajanan Jalanan Taipei

0 komentar

Poskan Komentar